Friday, October 26, 2007

Prematur

Delapan bulan yang singkat berlalu sudah. kisah ngasal tentang kehidupan dua orang emak-emak yang menjabat AE dan satu copywriter di dalam ruangan putih kecil yang berantakan sudah mencapai episode terakhir. Bukan karena rating pekerjaan yang jelek, bukan juga karena banyak klien yang complain, hanya karena ke dua emak-emak yang kadang suka bertransformasi menjadi kompor gosip itu, mendapat peluang yang lebih baik. simpel kan?

Ruangan putih kecil yang berantakan ini segera saja menjadi sepi. Penghuninya tinggal seorang copywriter berdua bersama sepinya. Celotehan dan hujatan spontan yang biasanya keluar dari ke dua emak-emak itu ikut pergi bersama mereka. yang tinggal hanya komputer-komputer, meja kosong dan beberpaa potong ingatan akan masa-masa seru mereka yang sulit untuk di gantikan.

Mungkin si copywriter aja yang terlalu mellow, banyak orang sih yang bilang begitu, tapi emang perasaannya dia saat ini seperti itu. Si copywriter hanya mencoba jujur sama diri sendiri, hal yang sekarang ini sepertinya terlalu sakit untuk dijalani. Tuh kan mellow lagi. huahahaha

Akhir dari kisah ini bukan untuk nangis-nangisin karena sejujur-jujurnya perasaan si copywriter, ya happy buat mereka. Dan dia yakin semua yang kenal kedua emak-emak itu pasti merasa sama, karena kita tahu sama tahu apa aja perlakuan nggak adil yang sudah mereka dapatkan dari... ya... bilang aja "dia yang namanya tak boleh disebutkan".

Dalam perjalanan kisah ini, dari episode pertama sampai hari terakhir ini, emang nggak selalu berjalan mulus, tapi justru semua itu yang membuat kisah ini jadi menarik.

Sekarang si copywriter harus turun dari bukit kenangan dan kembali bertapa di lembah pekerjaan untuk menghadapi deadline dan untuk mengabdi sementara ke "dia yang namanya tak boleh disebutkan". kenapa sementara? Ya... mungkin aja besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan, si copywriter akan mengikuti langkah ke dua emak-emak itu, mendapatkan peluang yang lebih baik. ;) Banyak berdoa dan bekerja sepenuh hati, hanya itu saja yang bisa dia lakukan.

Selamat jalan dua orang emak-emak titisan kompor gosip cap gosok-sosok. Kapan-kapan kita kumpul lagi, di bebek sobek misalnya, atau di izzi pizza. makan pake discount dari esia. huahahaha.

No comments: