Sunday, June 24, 2007

1/4 Abad Sudah!

Gila! benar-benar gak terasa, Seperempat abad sudah gua hidup. rasanya baru minggu lalu gua merengek minta di beliin mainan ninja turtle, baru 5 hari yang lalu gua duduk di KFC kelapa gading sambil ngebahas gimana temen gua ampir ketangkep beli soal ujian akhir SMP, baru kemarin lusa gua dan temen2 SMA, ketangkep lagi nongkrong di bawah pas pelajaran fisika, dan baru keamarin rasanya gua bilang ke "bonyok" kalau gua mau pindah kuliah (setelah banyak biaya yang dikeluarkan dan harapan yang digantungkan).

kalau dulu maen basket dan bola satu harian stamina gak ada matinya, sekarang baru 10-15 menit, stamina udah keok, kepala pusing, kaki getar-getar, dan bawaannya pengen nempel aja sama lantai.

Sekarang gua bukan lagi generasi muda yang risih setiap kali dipanggil ABG, tapi gua udah menjadi Profesional muda yang seneng banget ngaku-ngaku ABG. Yang dipikirin gak lagi kebanyakan masalah pacaran, atau gimana mengakali orang tua untuk bisa nginap di rumah teman dan sebagainya... dan sebagainya... Hari-hari penuh main-main dan tidur siang sudah lewat. Mulai khawatir kalau pulang kemaleman, karena besok harus bangun pagi dan siap menelurkan ide-ide creative yang segar di kantor. Dan perbedaan yang paling mencuat adalah perut yang makin hari makin doer alias buncit.

Baru aja teman SMP gua nelpon tiba-tiba, dan tiba-tiba bilang kalau dia mau kasih undangan. Udah mau merit? ya ampiun... kayaknya baru kemarin kita nyontek dan cabut sekolah bareng-bareng. Terus meritnya sama temen SMP juga. walaaahhh.. cinta ternyata gak kemana-mana ya. Never knew that love is sitting right next to you for all this time. hahahaha...

Perayaan ultah ke-25 kali ini hampir saja menjadi tak berarti kalau saja gua gak menulis di blog ini, hari ini. Sepenuhnya sadar kalau umur bertambah, tapi gak benar-benar dipikirkan apa yang sudah gua hasilkan hari kemarin dan apa yang akan gua perbuat besok. Sempet ngeheng beberapa saat di paragraf ini, karena gak tau apa yang mau gua tulis, apa tekad yang harus gua tanam dalam-dalam, perubahan apa yang perlu berubah secepatnya. fiuh...

Dimulai dengan mencari kesalahan-kesalahan hari kemarin untuk diperas sarinya hingga menjadi penawar demi mengobati borok-borok yang nempel di sifat gua. Meyakinkan diri kalau memang menulis lah jalan ter-happy untuk berkarya sampai tua dan mati, kalau bisa sampai kehidupan-kehidupan yang akan datang. Belajar lebih tulus sayang sama orang, gak sempit pikirannya, kalau berani mencintai harus berani sakit hati, percaya kalau cinta itu gak kemana. percaya kalau jalan gua masih panjang dan masih banyak misteri hidup yang belum gua pecahin, terakhir percaya kalau gua bisa jadi orang yang berguna buat orang lain.

Percaya, berusaha, dan mencintai...

Happy Birthday...
June 24 2007

No comments: